Review Berita Hari Ini Presiden Rusia Bantu Atasi Nuklir Korsel

Seperti yang dikutip dari arah.com 
"Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada Presiden Korea Selatan yang baru terpilih, Moon Jae-in, bahwa ia siap menjalankan "peranan konstruktif" dalam upaya menangani ancaman nuklir Korea Utara.

Menurut keterangan Kantor Kepresidenan Korea Selatan, pernyataan itu dilontarkan Putin saat melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Moon, Jumat (12/5)."

Terbukti bahwa lobi yang dilakukan oleh korsel terhadap rusia membuahkan hasil
dari hasil terpilihnya presiden terbaru maka akan meningkatkan kerjasama anatara korsel dan korut



Padahal sebelumnya, korut memiliki catatan yang baik bekerja sama dengan rusia, seperti yang dikutip dari sindong
"Pemerintah Korea Utara (Korut) nampaknya ingin menjadikan Rusia sebagai salah satu mitra terdekat dan terbaik mereka, setelah hubungan dengan China mulai sedikit merenggang. Sebagai pembuktian kemesraraan kedua negara, Pyongyang mendeklarasikan tahun 2015 sebagai tahun persahabatan Korut dan Moksow."

Dengan kondisi seperti ini tentu akan membuat korut sedekit grogi dan kelabakan karena mereka akan kehilangan sekutu untuk bergabung didalamnya
Seperti dilansir Telegraph pada Rabu (11/3/2015), Korut membeberkan beberapa mengapa mereka dan Rusia bisa begitu dekat. Salah satu alasan adalah, kedua negara memiliki nasib yang sama, yakni sama-sama target utama sanksi-sanksi yang dijatuhkan Barat.

Putin menyatakan kesiapannya setelah Moon mengatakan bahwa tugas utama untuk meningkatkan kerja sama antara Rusia dan Korsel adalah dengan memperkuat komunikasi bilateral strategis dalam mencari cara untuk mengekang ancaman nuklir Korut. https://www.arah.com/news.html

Selanjutnya kutipan dari arah
"Kami berharap Rusia akan memainkan peranan konstruktif guna dapat menghentikan Korea Utara melancarkan provokasi nuklir serta bergerak menuju perlucutan senjata nuklir," kata Moon kepada Putin dalam pembicaraan yang berlangsung selama 20 menit.

"Saya juga bertujuan menemukan cara untuk segera memulai pembicaraan antara Korea Utara dan Korea Selatan serta perundingan enam pihak," kata Moon.

dari sini dapat kita lihat bahwa korsel mendapatkan sokongan penuh dari rusia. Bagaimana kondisi korut setelah akan diancam oleh beberapa negara kuat seperti rusia, amerika, jepang dan korselatan? Tentu saja kita tidak mengharapkan pertempuran terjadi.

Karena para prinsipnya disetiap perperangan yang kalah jadi abu yang menang jadi arang. Tujuan utama dari bantuan beberapa pihak untuk korsel adalah untuk mencegah terjadinya perperangan kedua belah pihak yang dianggap tak seimbang.

Sekian dulu berita terkini yang dapat kami sampaikan,

0 Response to "Review Berita Hari Ini Presiden Rusia Bantu Atasi Nuklir Korsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel